Tempat Aman Menyimpan Password

Cak Taqim - Entah sudah berapa sering cak taqim kehilangan akun gara - gara lupa password. Hal ini seharusnya bisa diatasi dengan reset password tetapi itu jika kita ingat password, username, email dan username akun.

Tempat Aman Menyimpan Password

Masalah nya sering kali kita lupa karena terlalu banyak akun yang kita kelola. Banyak yang mengatakan untuk membuat 1 password untuk semua akun tetapi hal ini menurut Cak Taqim berbahaya jika ada salah satu akun kita dicuri orang maka semua akses ke akun bisa dibobol semua.

Akun yang dimaksut Cak Taqim ini adalah akun sosial media yang mana setiap orang pasti memiliki banyak akun untuk sebuah sosial media. Apalagi jika berkaitan dengan digital marketing atau paling umumnya spammer ha ha ha

Berikut ini adalah tempat penyimpanan Password yang aman menurut Cak Taqim

1. Google Drive
Kenapa google drive, ini karena dengan kamu menyimpan kumpulan password akunmu di google drive kamu tidak perlu lagi takut kehilangan data karena terkena virus atau data hilang akibat smartphone kamu di curi orang. Kamu cukup inget login dan password kamu ke Google drive maka semua masalah beres.

Hal ini sudah Cak Taqim pratekan dengan menyimpan beberapa file penting di google drive sehingga jika sewaktu-waktu PC atau Komputer rusak tidak perlu lagi senam jantung jika ada data yang hilang.

2. Email
Draft email bisa dikatakan tempat aman kedua setelah google drive. Cak Taqim menggunakan draft email sebagai tempat menyimpan kumpulan password penting.

Draft email bisa dikatakan cukup aman sebagai tempat penyimpanan password dan kita tidak perlu takut jika sewaktu-waktu smartphone dicuri orang atau rusak kita tetap bisa akses kumpulan password yang kita simpan di draft email.

Untuk email sendiri kamu bisa menggunakan Gmail, Yahoo Mail atau Hotmail. Tetapi Cak Taqim lebih suka pakai Gmail

3. Google Photos
Untuk yang satu ini Cak Taqim gunakan untuk menyimpan foto kenangan yang mana sudah teruji tingkat keamanannya dan kita tidak perlu lagi takut foto hilang atau foto dicuri orang selama kita bisa akses Gmail Account.

Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu yang sering mengalami kehilangan akun atau data penting yang bisa membuat mu sedih tak berkesudahan.

Jangan lupa bagikan artikel ini jika menurut kamu bermanfaat buat teman, saudara dan khalayak umum. Terimakasih 🙏

Belum ada Komentar untuk "Tempat Aman Menyimpan Password "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel