Split Test : Facebook Advertising By Dian Umbaran

Cak Taqim - Didanau itu ada 10 jenis ikan namun ada 1 jenis ikan yang lagi laku dipasaran.
Tapi tak ada yang mengasih tahu saya cara menangkap ikan jenis itu yang paling efektif.

Maka saya perlu melakukan "Split Test" untuk mengetahuinya dengan 3 cara yakni memancing, menebar jala dan memasang perangkap.

Split Test Facebook Advertising
Facebbok Dian Umbara
Akhirnya saya tahu metode yang paling baik dan banyak untuk mendapatkan ikan itu alias "Winning Campaign" yakni dengan memasang perangkap.

Tapi dengan memasang perangkap disiang hari saya cuma dapat 10 ekor ikan, mungkin saja dengan memasangnya dipagi hari atau malam hari dilokasi tertentu saya bisa mendapatkan lebih banyak ikan. Saya tidak tahu...

Atau saya ingin mendapatkan ikan dengan ukuran 4-6 cm dan jenis kelamin jantan saja...
Maka saya perlu mempelajari "Audience" si ikan tersebut berdasarkan lokasi, usia, jenis kelamin, demographics, interests, dan behaviors/tingkah laku.

Baca juga : SHARE PENGALAMAN DISABLE PAYMENT ANEH 

Setelah mengetahui "Audience", ternyata dimalam hari adalah waktu yang tepat memasang perangkap dengan target yang lebih spesifik dan benar saja saya dapat 50 ekor ikan.

Sifat serakah sayapun muncul, seandainya saya memasang lebih banyak perangkap maka sayapun akan dapat lebih banyak ikan lagi, disinilah saya perlu melakukan "Scale Up".

Dengan memasang 50 perangkap dimalam hari, saya dapat ikan sekitar 2.500 ikan.

Setelah beberapa lama ternyata jumlah ikan yang saya tangkap semakin menurun. Disitulah saya perlu melakukan ekpansi bisnis kedanau lainnya.

Saya tidak perlu melakukan "Split Test" seperti langkah pertama diatas untuk mendapatkan "Winning Campaign".

Saya cukup melakukan "Retargeting Campaign" pada danau-danau yang lainnya, bedasarkan data-data yang sudah saya dapatkan sebelumnya.

Karena jaman now, data adalah emas.

Silakan semua main didanau itu, biarlah saya main disamudera nan luas buat nangkep paus.

ONE of the best lessons you can learn in life is to master how to remain calm.

Penulis : Dian Umbara

Belum ada Komentar untuk "Split Test : Facebook Advertising By Dian Umbaran"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel