Menyikapi Fraud Product Digital By Hadie Danker

Cak Taqim - Beberapa waktu lalu, saya membaca tanggapan beberapa kawan tentang Fraud di product Digital. Dan semua nya memiliki pandangan yang baik serta masukan-masukan yang baik bagi para pelaku pembajakan.

Lalu, bagaimana saya sendiri menyikapinya?
Mengingat saat ini saya juga fokus di Produk digital. Ada beberapa hal yang saya bisa sampaikan mengenai sikap saya.
 
Menyikapi Fraud Product Digital By Hadie Danker
Photo by Hadie Danker

1. Abaikan saja.
Karena bagaimanapun juga, pecinta bajakan ini banyak sekali motif nya. mulai dari keterbatasan dana untuk membeli, apatisme, dan memang hobi.
Jadi bisa habis waktu kalau kita mikirin dan BAPER kalau produk Digital kita di bajak.

2. Berikan Opsi Kemudahan
Di semua produk Theme.id yang saya sendiri developer nya (tidak bekerjasama atau partnership dengan pihak lain).
Maka saya beri gratis kepada siapapun yang dengan Gentle bilang
"Mas, saya belum ada dana tapi saya butuh"
"Mas boleh gak di bayar belakangan"
Tanpa syarat apapun saya berikan gratis jika mereka meminta dengan baik-baik.
Sama dengan point 2, ada beberapa orang yang meminta mas, bayar nya nanti akhir bulan boleh?

Saya Jawab boleh.
Meskipun pada akhirnya, ada beberapa yang Lupa dengan Kewajibanya.
Pada point nomor 2 dan 3 ini memang terlihat Sok Baik. 
Namun pada prinsipnya menurus saya dan bagi saya BIASA AJA.
Karena kita tidak kehilangan apapun, sama saja ketika kita di bajak. Tidak kehilangan Apapun.
Kalapun mereka tidak membajak, dan atau kita tidak berikan Gratis (pakai syarat atau tidak pakai syarat). Mereka juga tidak akan membeli jika tidak ada opsi-opsi tersebut.
Jadi, Kesimpulan nya bagi saya.
Abaikan atau berikan mereka Opsi Kemudahan.
-----
Nasihatku untuk 
Diriku
Para Teman-temanku Product Kreator
Para Pelaku Fraud
Berbaik hatilah karena tindangan kita pasti ada Balasanya.

Penulis by Hadie Danker

Belum ada Komentar untuk "Menyikapi Fraud Product Digital By Hadie Danker"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel