Facebook Ads Offline Conversion by Agung Hari Prabowo
Cak Taqim - Mencari targeting audience di facebook sama seperti mencari buying keyword di google ads.
Selalu ukur performa campaign/adset dengan offline conversion pada facebook ads. Karena di Indonesia banyak closingan (purchase) terjadi via whatsapp bahkan via telpon.
Yang tentu mengakibatkan jomplangnya data di dashboard dengan data real purchase, terutama bagi teman2 yg bermain via whatsapp.
Selama ini banyak advertiser yg terjebak dengan Cost Per Result yg murah.
Ingat, Cost Per Result (CPR) murah belum tentu bagus, CPR mahal belum tentu jelek ini bisa diukur via offline conversion.
Nah,
Kekurangan offline conversion, tidak semua data purchase kerekam oleh system, misal purchase sebenernya terjadi 10 tapi yg kerekam hanya 4, untuk itu butuh kalibrasi dan sinkronisasi yang dihitung secara manual, ga ribet kok, cukup cost per offline purchase dibagi 2, 3 atau 4.
Angka mana yg paling mendekati real CPP, kalau di gw biasanya antara 3 atau 4
Lanjut...
Jika temen2 sudah bertemu targeting audience yg winning, maka bisa di maksimalkan entah dengan cara scale out atau scale up dengan manual bid
Demikian tips singkat #JumatKeting
Semoga bermanfaat yooo
by Agung Hari Prabowo
Selalu ukur performa campaign/adset dengan offline conversion pada facebook ads. Karena di Indonesia banyak closingan (purchase) terjadi via whatsapp bahkan via telpon.
Yang tentu mengakibatkan jomplangnya data di dashboard dengan data real purchase, terutama bagi teman2 yg bermain via whatsapp.
Selama ini banyak advertiser yg terjebak dengan Cost Per Result yg murah.
Ingat, Cost Per Result (CPR) murah belum tentu bagus, CPR mahal belum tentu jelek ini bisa diukur via offline conversion.
Nah,
Kekurangan offline conversion, tidak semua data purchase kerekam oleh system, misal purchase sebenernya terjadi 10 tapi yg kerekam hanya 4, untuk itu butuh kalibrasi dan sinkronisasi yang dihitung secara manual, ga ribet kok, cukup cost per offline purchase dibagi 2, 3 atau 4.
Angka mana yg paling mendekati real CPP, kalau di gw biasanya antara 3 atau 4
Lanjut...
Jika temen2 sudah bertemu targeting audience yg winning, maka bisa di maksimalkan entah dengan cara scale out atau scale up dengan manual bid
Demikian tips singkat #JumatKeting
Semoga bermanfaat yooo
by Agung Hari Prabowo
Belum ada Komentar untuk "Facebook Ads Offline Conversion by Agung Hari Prabowo "
Posting Komentar