Tips Biar Channel Youtubemu Besar

Cak Taqim - Tips Biar Channel Youtubemu Besar 

1. Satu jam pertama setelah di upload = penentuan video kita akan viral atau tidak. 😎

Diawal setelah video di upload, ada baiknya ajak semua orang untuk nonton. Karena semakin banyak yang menonton di 1 jam pertama, maka algoritma youtube akan bergerak cepat merekomendasikan video kita secara gratis.
Tips Biar Channel Youtubemu Besar
Rekor views terbaik video saya adalah 942.000 views & dari semua video, sudah ada 10.970.136x penayangan.

Semua karena saya memanfaatkan 1 jam pertama untuk dorong traffic sebesar - besarnya dari segala socmed ke youtube.

Sisanya? biarkan algoritma mengganas 😜

Sekali viral, seperti gulungan bola salju.

2. Research Konten, Judul, Thumbnail, Description, Tags 😎

Basic tapi penting : buatlah konten yang disukai oleh penonton youtube jangan IDEALIS.

Cari konten viral yang minimal sudah 100k views & ATM. Beberapa kali saya buat konten bukan karena saya jago naikin views. Tapi saya bisa research konten.

Kalau konten kita terlalu idealis, maka views akan rendah.

Selain konten, judul & thumbnail harus clickbait. Definisi clickbait menurut saya adalah berkata jujur & membuat orang tertarik untuk klik.

Karena nanti ketika muncul di youtube recommendation, thumbnail & judul kita sangat berpengaruh pada keputusan orang untuk menonton.

Untuk deskripsi, jelaskan detail apa isi video tersebut & gunakan tags yang berhubungan dengan video.

3. Test & Konsisten Upload ðŸ˜Ž

Di youtube kalian ga bisa langsung bikin & BOOM.Diawal saya tes 5 tema konten yang saya buat. Dari 5 ada 2 konten yang berhasil

1. Konten wawancara pengusaha
2. Konten tips bisnis dari saya sendiri

Yang 2 ini salah terus lanjutkan, sisanya engga. Begitu lagi terus saya testing sampai sekarang agar ga monoton & gitu - gitu aja.

Kalian harus berani tes & jangan takut views jelek. Karena views jelek itu namanya sedang testing dan kalo bisa minimal 1 minggu 1x uploadnya jangan kurang, karena views bisa rendah juga nanti.

4. Ajak subscriber untuk subscribe diawal & akhir video ðŸ˜Ž

Ini penting banget, 80% penonton saya adalah mereka yang tidak subscribe. Saya awalnya bingung " emang penting ya ngajak followers subscribe? "

Ternyata penting cuy.. karena mereka yang menonton kita belum tentu subscribe. Jadi pastikan ya untuk ajak penonton kalian subscribe

5. Baca data + ajak viewers komen ðŸ˜Ž

Setelah upload video, kalian harus liat berapa sih rata2 menit yang mereka tonton? Misal 7 menit, yaudah sering - sering bikin video 7 menit.

Cowok apa cewek sih? Tinggal Dimana? dll.

Data ini kita gunakan untuk keputusan membuat video berikutnya. Kalau pun Anda bingung juga mau buat video seperti apa, kalian bisa ajak viewers tinggalkan komentar " kira - kira saya buat video apalagi ya? Request dong "

Dari situ , kalian akan banyak dapat feedback hehe

Oke segini aja, silahkan praktek & share kalau bermanfaat ya

Penulis :
Rico Huang
🔥🔥🔥🔥

Belum ada Komentar untuk "Tips Biar Channel Youtubemu Besar"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel