Pilih KOD ato Brandable Domain
Ok uda beli rokok.. minuman anget siap...yuk nglanjutin trit kmaren --> Mengenali asal Visitor
Yang perlu diinget ini yg kubahas bner2 teknik dasar yg kuno yah..manual banget.. tp justru yg kuno2 gini yg 'agak' lebih aman dari sistem google yg manapun
Dan di trit berseri ini adalah alur buat datengin visitor dari search engine.. bukan dari social media.. uda beda lagi
Hehe .. ngemeng aja ni ..yuk lanjut ah
Stelah ngerti knapa kok visitor dikit skarang crtanya mo bikin blog baru nih..
Nah untuk bangun blog baru yg perlu dpikirin pengen punya blog yg kaya gimana sih? punya 1 blog yg visitor nya ribuan bahkan lebih? ato punya banyak blog yg visitornya dikit toh akhirnya total visitor smua blognya juga gede.. karna itu berhubungan dengan pemilihan nama domain..
Dalam pemilihan nama domain ada dua : 1
1.KOD(Keyword On Domain) <-- ga tau d istilah resminya yg bener apa intinya keyword djadiin nama domain. Misal : belajarnyangkul.com ..dsb
2.Brandable Domain <-- kita bikin merk sendiri buat blog kita , kaya detik.com (detik bukan tmasuk keyword yg dcari kan?) ato huffingtonpost.com ...dll
Skarang keuntungan dan kerugian :
1.KOD (Keyword On Domain)
*)Dalam posisi jumlah persaingan yg sama persis dan dengan optimasi yg sama(tanpa seo on page dan seo off page)..KOD akan mudah menduduki halaman 1 Search Engine(SE) ..
Contoh :
Misal stelah riset keyword kita dapet keyword "Belajar Nyangkul" stelah diteliti persaingan enteng nih...trus beli domain belajarnyangkul.com ..kalo emg persaingan enteng..itu blog mau diiisi artikel ngasal ga pake seo on page...cuma maen Title dan deskiripsi blog aja uda bisa kok masuk page 1 (SE) tanpa backlink sekalipun <-- ini aku bneran uda nyoba..iseng aja sih.. beli domain,kasih 1 artikel.. dbiarin sminggu masuk page 1 urutan 7 ..
KOD inipun juga ada kaya kastanya.. domain .com lebi direkomendasi.. .info paling rendah.. jadi misal ada yg beli domain belajarnyangkul.info trus aku sndiri liat wah ini pasarnya bagus ni.. aku beli belajarnyangkul.com .. dalam posisi optimasi yg sama ..maka domainku yg .com bakal bisa ngalahin yg .info
INGET YG SELALU AKU ULANG : DALAM POSISI OPTIMASI YG SAMA
trus skarang klemahan dari KOD apa? Bdasarkan kemampuan optimasiku yg emang pas2 an...sulit banget dapet keyword (untuk google.com khususnya) dgn jumlah pencarian per bulan diatas 1000 dan dengan persaingan yg enteng (tar dbahas di trit lanjutan yg aku maksud enteng kaya gimana)...akibatnya?
Ayuk dihitung :
Misal keyword :"Belajar Nyangkul" jumlah pencarian per bulan 1000 dan belajarnyangkul.com ku jadi rank 1 maka visitor per hari yg aku dapet adalah 1000/30= 33org/hari ...apa beneran 33? Jawabnya TIDAK karna angka 1000 yg dkluarin Google itu jumlah estimasi..kalo dpt rank 1 rata2 yg didapet sktar 40% nya alias 400 perbulan atau 13 org perhari... ini belum termasuk keyword turunan sih .. yg pasti itu salah satu yg perlu dipikirin
*) Masalah kedua kalo pake KOD adalah kita jadi terbatas mau bikin artikel apa di blog kita ..misal belajarnyangkul.com kita jadi terbatas bikin artikel yg bhubungan dgn pertanian. Ga mungkin kita bikin artikel tentang ayu ting ting di blog itu meskipun kita tau artikel itu bs datengin tambahan pengunjung.. ga nyambung aja dliatnya ..kalo emg mo maksain gpp sih ..aku sendiri pernah kok..domain insurance aku jadiin blog news hwehehe tp ttp aja ga enak ah..
Nah dengan keuntungan dan kerugian itu..apa masih banyak org yg pake KOD? BANYAK BANGET! Ini biasanya dlakuin blogger2 yg punya modal kuat.. ternak blog ato bisa juga sih diakalin pake banyak blogspot yg gratis.. ato pake subdomain... tergantung kepercayaan dan kreativitas masing2 berdoa mulai....
2. Brandable Domain
Nah yg kedua ini kita bikin merk buat blog kita sendiri.. misal trianoraga.com <-- domain ini belum dibeli!! awas klo ada yg duluin.. nama keramat tuuuu
keuntunganya ya aku bisa suka2 mau bikin artikel apa aja di situ ..kalo aku bikin artikel dgn keyword "Belajar Nyangkul" tadi.. aku tetep bisa kalahin posisi belajarnyangkul.com asal aku lakuin optimasi yg lebih di artikel itu drpada yg uda dilakuin belajarnyangkul.com.. akibatnya? ya otomatis visitorku bisa lebih banyak asal optimasinya dlakuin serius ...tp kalo keyword nya sama .. psaing pake KOD dan sama2 dioptimasi serius.. Ok deh aku nyerah hwehehehe
Trit ini sampe sini dulu ya...kalo ada mastah yg mo nambahin silahkan..kalo ada yg salah tolong dbenerin..Mo pilih yg mana tergantung selera
karna trit ini dbikin jg bdasarkan hasil coba2 buanyaaaaak trik yg ada di forum kesayangan kita ini..
Moga2 sdikit share ini bs bner2 berguna ..
Bersambung............
Arsip :
Dasar Blogging I : Kenali darimana asal visitor
Dasar Blogging III : Riset Keyword (Langsung praktek riset keyword Indonesia)
Dasar Blogging IV : Optimasi Homepage (Untuk WP dan Blogspot)
Yang perlu diinget ini yg kubahas bner2 teknik dasar yg kuno yah..manual banget.. tp justru yg kuno2 gini yg 'agak' lebih aman dari sistem google yg manapun
Dan di trit berseri ini adalah alur buat datengin visitor dari search engine.. bukan dari social media.. uda beda lagi
Hehe .. ngemeng aja ni ..yuk lanjut ah
Stelah ngerti knapa kok visitor dikit skarang crtanya mo bikin blog baru nih..
Nah untuk bangun blog baru yg perlu dpikirin pengen punya blog yg kaya gimana sih? punya 1 blog yg visitor nya ribuan bahkan lebih? ato punya banyak blog yg visitornya dikit toh akhirnya total visitor smua blognya juga gede.. karna itu berhubungan dengan pemilihan nama domain..
Dalam pemilihan nama domain ada dua : 1
1.KOD(Keyword On Domain) <-- ga tau d istilah resminya yg bener apa intinya keyword djadiin nama domain. Misal : belajarnyangkul.com ..dsb
2.Brandable Domain <-- kita bikin merk sendiri buat blog kita , kaya detik.com (detik bukan tmasuk keyword yg dcari kan?) ato huffingtonpost.com ...dll
Skarang keuntungan dan kerugian :
1.KOD (Keyword On Domain)
*)Dalam posisi jumlah persaingan yg sama persis dan dengan optimasi yg sama(tanpa seo on page dan seo off page)..KOD akan mudah menduduki halaman 1 Search Engine(SE) ..
Contoh :
Misal stelah riset keyword kita dapet keyword "Belajar Nyangkul" stelah diteliti persaingan enteng nih...trus beli domain belajarnyangkul.com ..kalo emg persaingan enteng..itu blog mau diiisi artikel ngasal ga pake seo on page...cuma maen Title dan deskiripsi blog aja uda bisa kok masuk page 1 (SE) tanpa backlink sekalipun <-- ini aku bneran uda nyoba..iseng aja sih.. beli domain,kasih 1 artikel.. dbiarin sminggu masuk page 1 urutan 7 ..
KOD inipun juga ada kaya kastanya.. domain .com lebi direkomendasi.. .info paling rendah.. jadi misal ada yg beli domain belajarnyangkul.info trus aku sndiri liat wah ini pasarnya bagus ni.. aku beli belajarnyangkul.com .. dalam posisi optimasi yg sama ..maka domainku yg .com bakal bisa ngalahin yg .info
INGET YG SELALU AKU ULANG : DALAM POSISI OPTIMASI YG SAMA
trus skarang klemahan dari KOD apa? Bdasarkan kemampuan optimasiku yg emang pas2 an...sulit banget dapet keyword (untuk google.com khususnya) dgn jumlah pencarian per bulan diatas 1000 dan dengan persaingan yg enteng (tar dbahas di trit lanjutan yg aku maksud enteng kaya gimana)...akibatnya?
Ayuk dihitung :
Misal keyword :"Belajar Nyangkul" jumlah pencarian per bulan 1000 dan belajarnyangkul.com ku jadi rank 1 maka visitor per hari yg aku dapet adalah 1000/30= 33org/hari ...apa beneran 33? Jawabnya TIDAK karna angka 1000 yg dkluarin Google itu jumlah estimasi..kalo dpt rank 1 rata2 yg didapet sktar 40% nya alias 400 perbulan atau 13 org perhari... ini belum termasuk keyword turunan sih .. yg pasti itu salah satu yg perlu dipikirin
*) Masalah kedua kalo pake KOD adalah kita jadi terbatas mau bikin artikel apa di blog kita ..misal belajarnyangkul.com kita jadi terbatas bikin artikel yg bhubungan dgn pertanian. Ga mungkin kita bikin artikel tentang ayu ting ting di blog itu meskipun kita tau artikel itu bs datengin tambahan pengunjung.. ga nyambung aja dliatnya ..kalo emg mo maksain gpp sih ..aku sendiri pernah kok..domain insurance aku jadiin blog news hwehehe tp ttp aja ga enak ah..
Nah dengan keuntungan dan kerugian itu..apa masih banyak org yg pake KOD? BANYAK BANGET! Ini biasanya dlakuin blogger2 yg punya modal kuat.. ternak blog ato bisa juga sih diakalin pake banyak blogspot yg gratis.. ato pake subdomain... tergantung kepercayaan dan kreativitas masing2 berdoa mulai....
2. Brandable Domain
Nah yg kedua ini kita bikin merk buat blog kita sendiri.. misal trianoraga.com <-- domain ini belum dibeli!! awas klo ada yg duluin.. nama keramat tuuuu
keuntunganya ya aku bisa suka2 mau bikin artikel apa aja di situ ..kalo aku bikin artikel dgn keyword "Belajar Nyangkul" tadi.. aku tetep bisa kalahin posisi belajarnyangkul.com asal aku lakuin optimasi yg lebih di artikel itu drpada yg uda dilakuin belajarnyangkul.com.. akibatnya? ya otomatis visitorku bisa lebih banyak asal optimasinya dlakuin serius ...tp kalo keyword nya sama .. psaing pake KOD dan sama2 dioptimasi serius.. Ok deh aku nyerah hwehehehe
Trit ini sampe sini dulu ya...kalo ada mastah yg mo nambahin silahkan..kalo ada yg salah tolong dbenerin..Mo pilih yg mana tergantung selera
karna trit ini dbikin jg bdasarkan hasil coba2 buanyaaaaak trik yg ada di forum kesayangan kita ini..
Moga2 sdikit share ini bs bner2 berguna ..
Bersambung............
Arsip :
Dasar Blogging I : Kenali darimana asal visitor
Dasar Blogging III : Riset Keyword (Langsung praktek riset keyword Indonesia)
Dasar Blogging IV : Optimasi Homepage (Untuk WP dan Blogspot)
Belum ada Komentar untuk "Pilih KOD ato Brandable Domain "
Posting Komentar